Home

Perubahan pola hidup zaman modern, diet tidak sehat/junk food, stres, kurang aktivitas fisik memicu peningkatan jumlah penderita kegemukan. Hal ini membawa dampak pada timbulnya penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, kolesterol, stroke, gangguan pernapasan/sleep apnea, penyakit sendi, sumbatan pembuluh darah dan lainnya.

Ketika segala macam cara gagal memberikan solusi untuk penurunan berat badan, teknologi mutakhir di bidang pembedahan dengan manipulasi pengecilan lambung bagaikan oase di padang pasir. Dalam satu dekade terakhir, metode baru ini menjadi sangat populer dan digemari di seluruh dunia karena telah menyelamatkan banyak orang dan meningkatkan kualitas hidup penderita kegemukan dari segala keterbatasannya.

Penderita obesitas parah biasanya berada pada fase terkritis dalam hidupnya karena segala metode tidak efektif. Kemajuan bedah bariatrik atau bedah obesitas merupakan suatu lompatan besar dalam penanganan kegemukan dengan hasil yang permanen. Dengan kemajuan pesat teknologi, teknik pembedahan menjadi semakin aman. Bedah obesitas bukanlah operasi kosmetik seperti liposuction atau sedot lemak pada timbunan di area tertentu tubuh kita tetapi pada bagaimana membatasi kalori yang dimakan atau diserap tubuh sehingga memperbaiki keseluruhan kondisi kesehatan kita.

Pada akhirnya, ketika semua jalan terlihat buntu, masih ada jalan terakhir untuk kesempatan kedua hidup yang baru. Metode pengurangan berat badan melalui teknik ini bisa menjadi solusi instan yaitu menjadi cara cepat dan efektif untuk pangkas lemak. Dengan memanfaatkan efek dari perubahan hormon pada penekanan rasa lapar, timbulnya sensasi kenyang, metode ini telah menjadi senjata yang ampuh untuk membantu pasien memulai dan memaknai hidup sehat yang positif.

A New Day Has Come -  Miracle

 

Klinik Bedah Bariatrik - RS Omni International Alam Sutera

Branch of Asia Prio Metabolic & Bariatric International Surgery Center

IEF (International Excellence Federation) for Bariatric & Metabolic Surgery